Tips menghadapi ujian

Diposting oleh rnbfals on Jumat, 20 Juli 2012

Tips menghadapi ujian-
Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang bagimana menghadapi ujian?
ujian apakah yang dimaksut?
ujian yang saya maksut disini adalah ujian akademis, seperti ujian sekolah dll.

Kenapa saya tertarik untuk memberikan Tips menghadapi ujian?
Yah karena saya hanya ingin berbegi pengalaman saja. Disini saya tidak bermakasut untuk menggurui, hanya ingin sekedar sharing sesama pelajar. Ok,brikut tips dari saya untuk menghadapi ujian.
  1. Usahakan belajar setiap hari, jangan hanya SKS(sistem kebut semalam)
  2. Pada hari h-1 ujian, jangan belajar terlalu larut, saya pernah belajar sampai jam 1 malam saat h-1 ujian dan hasilnya malah jelek. Saat ujian ngantuk dan pikiran ngeblank.
  3. Jangan malu bertanya pada teman yang pandai, guru, dosen dll.
  4. Berdoalah sebelum mengerjakan
  5. Baca perintah soal sebelum mengerjakan. Ini penting karena saya pernah mengerjakan soal namun tidak membaca perintah soal. Ada 10soal dan yang dimina untuk dikerjakan hanya 6, namun saya malah mengerjakan ke 10 soal tersebut dan alhasil nilai saya malah minus
Hanya itu share dari saya pada kesempatan kali ini.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar